Cara membangun administrasi yang efektif dan efisien

Untitled9

“ Pokoknya pekerjaan saya bisa cepat selesai “

Kalimat itu datang dari seorang karyawan bagian  keuangan dan akuntansi di sebuah perusahaan yang menjual bahan kimia. Sebagai praktisi di dunia keuangan dan akuntansi,saya sudah sering menjumpai pertanyaan –pertanyaan seperti itu.

Pekerjaan yang overload, kekurangan SDM, dan dikejar jadwal yang ketat adalah hal yang biasa ditemukan di pekerjaan administrasi, keuangan, dan akuntansi. Pabrik yang sudah tutup saja masih disibukkan dengan pekerjaan itu!(link).

Lalu bagaimana cara menyelesaikan permintaan dari klien tersebut?

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mendengarkan semua cerita dari  pegawai tersebut tentang pekerjaannya. Model umum 5W+1H bisa diterapkan dengan sedikit modifikasi.

***

Iklan

One thought on “Cara membangun administrasi yang efektif dan efisien

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s